Skip to main content

Cara Update Balance TapCash BNI Pending Top Up lewat Aplikasi TapCash Go

Cara Update balance TapCash BNI lewat aplikasi TapCash Go - Memiliki kartu e-money, merupakan keharusan di era digital saat ini. Sebab hampir semua transaksi pembayaran alat transportasi, seperti busway, parkir, Comuterline pasti menggunakan uang elektronik / e-money. Walaupun bentuk serta merk kartu tap-cash yang dikeluarkan berbeda-beda pada setiap perusahaan atau Bank, tapi pada intinya tidak boleh menggunakan uang tunai.

cara update balance TapCash bni dengan aplikasi TapCash Go

Seperti halnya kartu e-money pada umumnya, TapCash BNI juga perlu di isi ulang agar bisa digunakan untuk segala transaksi pembayaran. Jenis top up yang ditawarkan juga beragam, mulai dari denom 50 ribu sampai maksimal denom 1 juta rupiah.

Pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi cara updated balance kartu TapCash dengan menggunakan Aplikasi TapCash Go yang bisa di download secara gratis di google play store. Aplikasi ini berguna untuk mengkonfirmasi atau update balance top up, yang Anda lakukan pada mesin ATM BNI atau ATM bersama, yang mengalami pending top up.

Sebagai catatan, Aplikasi TapCash Go, menggunakan NFC ( Near Field Communication ) sebagai sarana memproses kartu. Seperti kita ketahui bahwa NFC adalah fitur terbaru dari smartphone canggih, dalam berbagi data dengan tingkat keamanan yang terjamin. Walaupun jarak NFC tidak terlalu jauh dan relatif dekat hanya sekitar 10 cm, tapi bila dibandingkan dengan bluetooth, fitur ini sangat aman digunakan terutama untuk transaksi perbankan.

Untuk itu, sebelum mendownload aplikasi TapCash Go, pastikan smartphone Anda compatible dengan memiliki fitur NFC.

Lanjut ke pembahasan semula dan admin anggap smartphone Anda telah memiliki fitur NFC serta sudah mendownload aplikasi TapCash Go, kemudian pada saat mengisi ulang kartu e-money BNI pada mesin ATM Anda memilih pending top up. Bagaimana cara mengetahui saldo yang kita masukkan ke kartu tapcash berhasil di update, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Update Balance TapCash BNI Pending Top Up dengan aplikasi TapCash Go


  • Hidupkan smartphone Anda dan buka aplikasi
  • Masuk ke menu dan pilih Update Balance
  • Kemudian tempelkan kartu TapCash pada bagian fitur NFC smartphone
  • Tunggu sebentar sementara aplikasi memproses permintaan
  • Kemudian akan muncul notifikasi bahwa saldo TapCash berhasil Update Balance

Memang pada beberapa smartphone, aplikasi TapCash Go kurang maksimal dalam memproses data update balance. Tapi, biasanya hanya terkendala masalah jaringan atau sinyal internet yang kurang stabil. Jadi pastikan koneksi internet Anda bagus, sebelum memproses update balance TapCash. Jika perlu cari tempat yang sinyal internet nya cukup kuat dan jangan di dalam rumah.

Itulah ulasan tentang cara update balance TapCash BNI dengan menggunakan aplikasi TapCash Go, semoga bisa bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Mudah Cara Isi Ulang TapCash BNI dengan Mesin ATM dan Mesin EDC

Cara isi ulang TapCash BNI -  Kartu e-money Bank BNI yang di kenal dengan TapCash, harus di isi ulang jika ingin tetap bisa digunakan untuk transaksi non tunai. Pengisian top-up e-money jenis TapCash, ternyata sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja, asalkan terdapat logo Bank BNI dan mesin tap. Ulasan kali ini masih berkaitan dengan uang elektronik / e-money BNI yaitu TapCash, bagimana cara isi ulang dan tempat mana saja yang bisa digunakan untuk isi ulang, yuk simak ulasan nya lebih lanjut. Awalnya admin juga sedikit bingung dengan cara isi ulang TapCash BNI, tapi karena banyak bertanya dan mencoba sendiri, akhirnya bisa juga mengisi e-money, walaupun tidak banyak cuma 100 ribu saja, buat bayar tiket kereta Comuterline. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah mencari tempat isi ulang e-money, bisa dengan mendatangi Bank yang mengeluarkan kartu tersebut, atau tempat yang bekerja sama dengan Bank yang menerbitkan kartu. Banyak tempat sudah disediakan dan bekerja sama de

Cara Isi Ulang TapCash dengan Aplikasi BNI Mobile Banking

Cara isi ulang TapCash dengan aplikasi mobile banking -  Melakukan top up e-money menggunakan aplikasi mobile banking, adalah salah satu cara praktis dan mudah agar kartu tersebut bisa selalu digunakan. Seperti hal nya kartu e-money pada umumnya, kartu TapCash BNI juga bisa di isi ulang menggunakan aplikasi mobile banking. Bagaimana caranya, yuk simak penjelasan di bawah ini. Pertama kali melakukan top up TapCash melalui mobile banking BNI, admin tidak merasakan kesulitan sama sekali. Mungkin karena sudah terbiasa bertransaksi menggunakan aplikasi mobile tersebut kali ya, hehehe. Tapi bagi yang belum pernah memang agak sedikit susah, sebab aplikasi mobile banking membutuhkan sinyal internet yang stabil. Namun jangan khawatir, sebab apabila transaksi sedang berlangsung dan tiba-tiba saja sinyal eror, Anda bisa langsung cek menu mutasi. Apabila saldo terpotong, sudah barang tentu transaksi yang baru dilakukan dinyatakan sukses oleh sistem. Sudah cukup jelas bukan, penjelasan ten